Berbagai Resep Masakan Tradisional dan Modern Indonesia. Resep Masakan Untuk Referensi Masakan Anda.

 

Resep Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning

Ayam Goreng bumbu Kuning yang enak, gurih dan praktis ini benar-benar sederhana dimana cara membuatnya juga bisa sambil mempersiapkan resep pilihan keluarga lainnya. Maklum namanya juga masak untuk keluarga tercinta semuanya musti dipersiapkan mulai dari nasi, sayur, lauk dan pelengkapnya.. rutinitas ibu rumah tangga.
Ayam Goreng dengan bumbu kuning ini sebenarnya sudah tidak asing bagi kalangan ibu-ibu ataupun remaja putri lainnya, namun karena postingan ini masuk dalam kategori resep pilihan keluarga maka kami coba untuk menghadirkannya disini. Walaupun demikian resep ayam goreng bumbu kuning ini bisa juga dijadikan pembanding guna meningkatkan cita rasa masakan yang  lebih enak dan mantap untuk keluarga kita tercinta.
    
ayam goreng bumbu kuning
Ayam Goreng Bumbu Kuning


Bahan-bahan Ayam Goreng :

- ½ ekor ayam
-  Air secukupnya 
- Dan Minyak goreng secukupnya

Bumbu ayam goreng (dihaluskan) :

- 3 butir bawang putih,
- 1 ruas jari kunyit
- 1 sdt garam
- 1 sdt ketumbar bubuk

Cara Membuat Ayam Goreng :

Bersihkan ayam, potong jadi 2 bagian atau sesuai selera. Taruh Ayam dalam mangkuk ukuran sedang
masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tambahkan sedikit air. Aduk rata ayam bersama bumbu; dan diamkan selama kurang lebih 15 menit (disesuaikan dengan kebutuhan, minimal 10 menit). Panaskan minyak goreng, dan goreng ayam hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Siap disajikan, waktu masih hangat lebih enak
Ayam goreng memang praktis, lain waktu akan kami tampilkan resep lauk lainnya. Nah bagi yang masih mencatat, silahkan dicatat Resep ayam goreng ala Aneka Resep Masakan Indonesia. 

Baca juga : Cara Membuat Kerak Telor Khas Betawi

Comments :

0 comments to “Resep Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning”

Post a Comment

Popular Posts