Berbagai Resep Masakan Tradisional dan Modern Indonesia. Resep Masakan Untuk Referensi Masakan Anda.

 

Resep Memasak Sayur Asem Jawa

Resep Memasak Sayur Asem Jawa 

Sayur Asem Jawa yang enak dan maknyus merupakan salah satu ciri khas makanan yang paling banyak digandrungi oleh setiap orang. Bahkan hal ini juga dapat anda jumpai pada jenis makanan sayuran yang juluki dengan sebutan Sayur Asem Jawa. Ya, Sayur Asem yang satu ini.

Hingga saat ini masih banyak disukai oleh sebagian orang yang dikarenakan, memiliki citarasa tersendiri jika dibandingkan dengan jenis makanan sayur lainnya. Bahkan banyak orng yang beranggapan bahwa, makanan sayuran yang satu ini, memiliki rasa yang cukup nyaman dan bakal membuat siapapun jatuh cinta saat pertama kali mencicipinya.

Selain memiliki rasa yang cukup enak dan nyaman. Cara pembuatannyapun juga sangat mudah lho ! Mulai dari bahan-bahan yang dibutuhkan hingga tahap proses pembuatannya. Sehingga kali ini kami berinisiatif akan membeberkan tentang cara membuat Sayur Asem Jawa yang enak serta dapat anda jadikan sebagai suguhan menarik kala bersantai ria di rumah berkumpul bersama keluarga tercinta Dan inilah Resep Memasak Sayur Asem Jawa.

sayur asem jawa
Sayur Asem Jawa
Bahan dan Bumbu Sayur Asem Jawa :

- 1-2 buah ikat kacang panjang
- 250 gram kacang tanah
- 50 gr melinjo
- 2 buah labu siam
- 3 buah jagung (dipotong-potong)
- 5 utas kacang panjang
- 3 cm lengkuas
- 8 butir bawang merah
- 3 buah cabe merah
- 1 Sdm asam jawa
- 2 Sdt gula
- 4 butir bawang putih
- Garam secukupnya

Cara Memasak Sayur Asem Jawa :


- Air masukkan dalam wadah, nyalakan api hingga air didih. Kemudian masukkan bawang merah, bawang putih, lengkuas, cabe, asam jawa dan bumbu lainnya menjadi satu hingga tercium aroma yang harum dan menggoda
- Masukkan juga kacang tanah, jagung, kacang panjang, juga melinjo hingga masakan kelihatan lembek dan masukkan juga gula dan garam secukupnya.
- Aduklah perlahan-lahan hingga matang.
- Angkat, sisihkan dan Sayur Asem Jawa
Sayur Asem Jawa siap disajikan lebih nikmat taburi bawang goreng.

Comments :

0 comments to “Resep Memasak Sayur Asem Jawa”

Post a Comment

Popular Posts